BEM FKIP UM Purwokerto

GARDA GENERASI PENDIDIK


Tinggalkan komentar

Recruitmen BEM FKIP, gimana ya……

CaptureHaiii guyss….

Masih suasana sebagai MABA niih.. masih semester 1 jadi masih semangat-semangatnya nge-jalanin semua aktivitas. Sebagai seorang mahasiswa baru pasti ga’ mau kan kalau nantinya kita dibilang cupu ataupun kuper. Kalo emang dulu di SMA begitcyuuh… di Kampus jangan sampe lah yaaaw… apalagi sampai ada yang bilang “ih.. dia kupu-kupu banget sih..” (kupu-kupu itu kuliah pulang – kuliah pulang).

Teruuuus… gimana dong biar ga dibilang kupu-kupu ??

Wah.. gampang beuuuuud, aktif ajah didalam organisasi kan banyak tuh organisasi dikampus UMP tercintaah ini. Ehm.. ada UKM, HMPS FKIP, BEM FKIP dan lain-lain. Kalau kita ikut organisasi, itu sama aja kaya kita belajar lho.. dengan kita ikut organisasi kita bisa belajar berbicara didepan umum, belajar memanage waktu, belajar bertanggung jawab, belajar mengatur suatu acara, selain itu kita juga pasti mendapatkan buaaaaanyaaak pengalaman, teruuus punya banyak link juga, dikenal banyak orang didalam kampus maupun diluar kampus aaaand makin gahuuuul pastinyee… Pokoknya seru abiiiezz dech,,,

For example is i’m,,, aku salah satu anggota FORMABA FKIP 2014 niih.. formaba itu tangan kanannya BEM FKIP lho.. Didalam forum ini aku bisa kenal buaaaanyak orang dari selain prodi matematika di FKIP, bisa deket sama anak2 BEM FKIP juga, dapet pengalaman juga dalam mengatur suatu acara dan suatu saat nanti paaastiiiii sangat berguna, teruuus punya link sana-sini jadi ga bakalan kudet dech…

Seru banget kayaknya, mau dooooooongggg….. JJ

emang gimana sih caranya ikut BEM.. ??

ehm… menurut hasil wawancara aku niih, ke salah satu anggota BEM FKIP (Nindy, Matematika semester 5) untuk jadi anggota BEM FKIP itcuuuh,, ada 2 cara lhooo..

yang pertama, perwakilan delegasi dari tiap HMPS. Jadi dari HMPS yang mengajukan ke BEM FKIP. Biasanyeeee niiiich,,, yang dicari kamoe-kamoe yang aktif dalam kegiatan HMPS atau mungkin yang memang dianggap mampoe.

yang kedua, ada OPEN RECRUITMENT (dilaksanakan setiap akhir periode, bulan April) yang berlaku untuk umum. Jadii,,buat loe-loe yang semester 1,3,5,7,9,11 aaannnnnd punya keinginan untuk jadi anggota BEM FKIP biisaaaa bangeeeeeets tuuuh,,

And buat kamu yang termasuk dari 2 cara itu ambil aja formulirnya di sekre BEM FKIP yaaach..(di belakang gedung F). Abis entuuu tinggal tunggu tanggal mainnye buat tes wawancare. Wawancaranya seruuu bingiiiits lhoo… JJJ

So,,,,, JANGAN KETINGGALAN YAAAH !!

Ooooh,,, begonoooh caranya, besok aku mau coba ikutan aaah,,

Tengkyu yach infonyaah.. bermanfaat bangeeeet

Sami-sami bro


Tinggalkan komentar

JAMBORE NASIONAL PENUNTUN 1 (HIZBUL WATHAN)

ASSALAMUALAIKUM.WR.WB

kawan,,,Disini saya akan berbagi pengalaman pada kalian semua tentang JAMNAS HW.

12 13

Kalimat pertama yang harus diucapkan yaitu bersyukur kepada Allah SWT karena alhamdulillah saya masih diberi kesempatan olehNYA untuk mengikuti JAMBORE NASIONAL PANDU HIZBUL WATHAN PENUNTUN 1 di Solo, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sebelumnya saya sangat belum mengetahui apa itu HW alias Hizbul Wathan. Kedengarannya memang asing di telinga saya dan pesismis untuk ikut HW ini karena saya merasa masih sangat minim pengetahuannya tentang HW, tapi setelah saya ikut latihan untuk persiapan Jamnas, semangat saya kembali normal untuk ikut berpartisipasi dalam membangkitkan HW di Universitas kita tercinta ini (Universitas Muhammadiyyah Purwokerto).

Ketika pertama kali sampai di UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta), saya merasa sangat lelah karena perjalanan kali ini amat padat dengan kendaraan alias macet. Alhamdulillah akhirnya sampai di tempat tujuan pukul 19.00. Setelah itu masing-masing kontingen mendirikan tendanya di tempat yang telah ditentukan. Jambore kali ini dimulai dari tanggal 20 sampai 24 Agustus 2014. Hari pertama saya mengikuti kegiatan Jambore ini, saya merasa senang karena bisa bertemu dengan teman-teman yang berasal dari sabang sampai merauke. Materi yang disajikan pun sangat  menarik seperti praktek P2HW biasa disebut juga P3K HW yang mana melibatkan dokter, ambulance, dan pasien. Yang membuat saya kaget adalah ketika pasien yang terluka dibawa dengan ambulance dan harus dibawa ke rumah sakit. sedangkan pada saat itu saya mendapatkan pekerjaan untuk berjaga di rumah sakit menangani pasien-pasien yang terluka. rasa bingung, takut dan cemas ,,pokoknya semuanya bercampur aduk menjadi satu. Wahh, bagaimana dengan pasiennya jika orang yang piket itu seperti saya ,,hahaha yang belum begitu paham dengan obat-obatan. Ketika pasien yang dibawa dengan ambulance sudah mencapai 10 pasien, barulah pasien-pasien itu jujur pada saya, bahwasanya mereka hanya pura-pura terluka. Astaghfirullah, rasa sakitnya tuh di sini #sambilnunjukhati. Rasa marah, sebel, kesel jadi satu. Mau marah juga entah mau marah ke siapa. Ya sudahlah, saya dan pasien-pasien bohongan berbincang-bincang dan akhirnya happy ending. Mereka (pasien bohongan) menertawai saya, ketika raut wajah saya benar-benar seperti orang yang cemas dan bingung menghadapi pasien yang terluka. huhuu. Semua pasien maupun peserta JAMNAS kali ini semuanya adalah mahasiswa dari seluruh  Universitas Muhammadiyah yang ada di Indonesia.

Hari selanjutnya kami mendapatkan materi untuk howling, lowering masih banyak yang lainnya kegiatan semacam panjat tebing dll. Pengalaman pertama nih naik beginian..hahahha maklum masih katro. Rasanya deg-deg an banget,, eh pas baru sampe ditengah perjalanan udah ngga kuat nih tangannya, ya sudahlah menjatuhkan diri akhirnya. Seneng juga bisa Tapi setidaknya pernah merasakanlah ya,, . Semakin hari memang sangat menyenangkan, makin akrab dengan teman-teman luar daerah, makin asyik cerita ke sana kemari dan saling berbagi pengalaman. Asyik banget pokonya bisa kenal sama ramandha, ibunda, rakanda,ayunda dll.

 

Seperti pengalaman sebelumnya, namanya anak Pramuka dan HW pasti ada semboyan “baju basah kering di badan” dan ini yang saya dan teman-teman alami. Baju baru dicuci sore hari lalu di angin-anginkan sampai setengah kering sampai siang, habis itu dipakai lagi.. Alhamdulillah, kami masih mempunyai baju yang layak untuk kami pakai. Pada tanggal 24 Agustus adalah hari terakhir kami untuk meninggalkan bumi perkemahan di UMS. Hari dimana kami harus pulang menuju kota kami tercinta yaitu kota Purwokerto. Sudah dari tadi pagi kami berkemas-kemas, merobohkan tenda dll. Lalu kami berangkat ke auditorium untuk upacara penutupan JAMNAS. Akhirnya pada pukul 11.00 selesai juga acara penutupannya. Semua peserta JAMNAS dan ramandha, ibunda, rakanda, ayunda semuanya bersalam-salaman yang akhwat berjabat tangan dengan yang akhwat dan yang ikhwan pun demikian. Sedih, senang, galau, bahagia, kangen, semuanya jadi satu. Sedih takut ngga bisa ketemu lagi, seneng karena bisa pulang dan tidur di kasur bukan ditenda dll. Semuanya nano-nano rasanya.

Perjalanan kami mulai dari jam 11.00 siang sampai jam 05.00 pagi. Bis kampus yang kami tumpangi ternyata mengalami kemogokan. Astaghfirullah, baru kali ini perjalanan dari kota Surakarta sampai purwokerto melebihi 10 jam. Huft… Tak apalah alhamdulillah akhirnya sampai juga di Purwokerto dengan selamat. Demikian pengalaman dalam acara JAMBORE NASIONAL PANDU HIZBUL WATHAN PENUNTUN 1 PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH 2014.

Saya, Eka Noviyanti dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto meminta maaf kepada semua pembaca apabila terdapat banyak kesalahan atau kekurangan dalam kata-kata yang saya tuliskan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi penulis dan pembaca agar bisa membangkitkan motivasi untuk ikut serta dalam Hizbul Wathan.

H..W.. yes!!!

 

 

 

 

 

 

 

 

Billahi fii sabiili-l-haq fastabiqul khairat. WASSALAMU’ALAIKUM.WR.WB